Pengumuman Kelulusan CPNS KII Besok, Anda Penasaran…? Sammmaaaaa…….. !@#!@$

Kapan ya…?😦 Sudah hampir 4 bulan lamanya semenjak test CPNS dari Honorer Kategori II dilaksanakan dan sempat mengalami beberapa kali penundaan, menurut rencana yang telah di release Kemenpan dan RB tGambaranggal 05 Pebruari adalah titik puncak dari pengumuman kelulusan tes CPNS honorer kategori II.

Menurut data yang beredar, jumlah kategori II yang mengikuti test seleksi CPNS secara nasional sebanyak 605.179 peserta, dengan rincian 42.10% atau 245.774 peserta berasal dari Tenaga Pendidik, 2.83% atau 17.124 peserta berasal dari Tenaga Kesehatan, 0.92% atau 5.585 berasal dari penyuluh, dan 54,25% atau 327.696 peserta berasal dari tenga tekhnis. Dari semua itu pemerintah hanya akan mengangkat 30 % dari total 605.179 atau sekitar 181553 orang saja. Lalu bagaimana dengan nasib yang tidak lolos seleksi CPNS…?

Pemerintah Pusat melalui Kementrian PANRB menjelaskan bahwa sisa yang tidak diakomodir sepenuhnya menjadi tanggung jawab daerah…. Nah lho…. ?😦 Bagaimana dengan yang APBD nya minim..? Bagaimana dengan adanya ASN yang tidak lagi ada istilah HONORER…..?

Kisah pilu akan tetap menghampiri para Honorer yang tidak lulus CPNS pada seleksi ini, betapa tidak mereka tidak serta merta terakomodir menjadi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) seperti yang termaktub dalam UU ASN (Aparatur Sipil Negara).

Hmmm…..😦 Andaikan negara ini bebas korupsi, uang yang “mereka” korupsi sebenarnya cukup untuk memberikan kesejahteraan yang lebih layak bagi para honorer di Negeri Indonesia tercinta ini. Entah kapan ya negara kita bebas KKN….?#@$%!#

This entry was posted in Populer. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s