Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT)

Pawai Ta’aruf

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1434 H, Rohis SMPN 8 Rangkasbitung menyelenggarakan kegiatan yaitu MABIT atau Malam Bina Iman dan Taqwa. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14 – 15 Nopember 2012 di SMPN 8 Rangkasbitung Kabupaten Lebak.

Kegiatan ini dimulai dengan melakukan Pawai Ta’aruf berkeliling ke sekitar pemukiman warga yang berada disekitar sekolah. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya peserta dalam acara mabit ini, acara ini di ikuti oleh sekitar 60 peserta dari kelas VII dan VIII SMPN 8 Rangkasbitung.

Acara Pengajian Al Qur’an

Ibu Nasyatul Masnunah, S.Ag. sebagai Pembina Rohis mengatakan : “Kegiatan Mabit ini mengambil tema Akhlakul karimah sebagai pondasi pendidikan karakter anak bangsa, yang mengandung pengertian bahwa semoga dengan kegiatan Mabit ini setidaknya dapat merubah sedikit prilaku generasi muda ke arah yang lebih baik tentunya dengan pembinaan akhlak yang berkelanjutan.”

Dilain pihak, Bapak Hendi Suhendi, S.Ag. yang memberikan materi “IT dan Islam” mengatakan : “generasi muda Islam harus menguasai Iptek agar mampu mempertahankan jati dirinya sebagai anak bangsa yang berwawasan ke Islaman.

Semoga kegiatan MABIT yang di selenggarakan ROHIS dibawah naungan OSIS SMPN 8 Rangkasbitung mampu berkontribusi dalam pembentukan akhlak anak bangsa. Amin.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT)

  1. Mantap, maju terus smp 8!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s