Cara Cek SK Sertifikasi 2013 Kemdikbud

Cek GuruMarhadi.Net. Tunjangan Profesi atau lebih dikenal dengan Tunjangan Sertifikasi merupakan bentuk pengakuan pemerintah terhadap keberadaan Guru sebagai pilar Pendidikan di Indonesia.

Bentuk pengakuan ini dibuktikan pemerintah dengan memberikan tunjangan tambahan bagi guru PNS dan Non PNS dengan kriteria tertentu, seperti telah lulus PLPG dan memilki beban mengajar 24 Jam per minggunya.

Tahun 2013 ini, pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, telah siap mengucurkan dana milyaran rupiah untuk Tunjangan Profesi ini.

Ditahun 2013 ini pula, pemerintah telah memutakhirkan data penerima Tunjangan Sertifikasi dengan menyinkronkan data dengan hasil Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang telah dikirim oleh masing-masing sekolah.

Bagi rekan-rekan guru yang telah tersertifikasi, bisa melakukan pengecekan langsung apakah bapak/ibu guru telah mendapatkan SK pencairan dari Kemendikbud atau belum, bisa di cek disini :

PENGECEKAN SK SERTIFIKASI / SK TUNJANGAN FUNGSIONAL NON PNS KEMENDIKBUD TAHUN 2013

Harap bersabar ya bapak/Ibu guru, karena terlalu padatnya trafick data yang mengakses tautan tersebut, kemungkinan akan sering terjadi ganngguan. Sebagai gambaran, ketika bapak ibu guru telah berhasil mengakses situs tersebut, isikan NUPTK pada kolom yang disediakan dan paswordnya gunakan tanggal lahir (YYYMMDD) bapak/ibu. Harap diingat, masalah pencairan dan SK itu semua ada pada dinas kabupaten/kota masing-masing.

Contoh Surat Keterangan

Selamat mengecek….  :) Ingat ya, kalo udah cair 2.5% dari harta yang kita miliki adalah TITIPAN ALLAH yang harus di sampaikan kepada anak yatim, faqir miskin dan yang lebih membutuhkan… :)

Oo…iya bapak/Ibu, jika sudah bisa mengakses pengecekan tersebut, terus mendapatkan bapak ibu belum mendapatkan SK atau yang tampil hanya data bapak/ibu saja, coba cek kembali verifikasi data PTK bapak/ibu. Bisa jadi di data verifikasi PTK JJM nya belum 24 jam atau kalaupun sudah 24 jam tetapi tidak linear dengan bidang sertifikasi yang di ampu. Untuk mengecek Verifikasi PTK bisa di akses disini :

CEK VERIFIKASI PTK LINK 1

CEK VERIFIKASI PTK LINK 2

CEK VERIFIKASI PTK LINK 3

CEK VERIFIKASI PTK LINK 4

Jika datanya sudah VALID semua, bisa dipastikan Bapak/Ibu tidak akan lama lagi mendapatkan SKTP itu artinya pencairan Tunjangan Profesi tinggal menunggu waktu saja, tetapi jika masih terdapat yang TIDAK VALID, segera lakukan perbaikan data melalui DAPODIK sekolahnya masing-masing…

#Semoga bermanfaat dan berkah… Aamiin…

Posted on 9 April 2013, in Populer. Bookmark the permalink. 29 Comments.

  1. termasuk operator dapat bagian mustahik..ha..ha..ha

  2. username n passwordnya apa????

  3. pak.. saya sudah mengecek sktp …cuma kenapa yang ada dalam kolom data guru saja..sedangkan data tunjangan profesi dan data pencairan tidak muncul ….mohon penjelasannya..trims

    • Bu, ada berbagai kemungkinan, yang pertama jumlah jam PTK tersebut kurang dari 24 jam atau kalaupun sudah 24 jam tetapi tidak linear dengan bidang sertifikasinya. Kemungkinan lain juga jika memang PTK tersebut sudah 24 jam dan Linear, pihak operator dapodik pusat belum selesai menyinkronkan data yang ibu kirim melalui dapodik. Sebagai saran, ibu bisa bergabung dengan grup info pendataan dikdas di fb di https://www.facebook.com/groups/infopendataan.dikdas/.

  4. tidak bisa ke buka-buka yah?

    susah sekali masuknya

  5. susah banget masuknya !!

  6. Ayenamah muncul di 1o besar pencarian google, hebat..kitu mun nurut kak kolot mah..ha..ha

  7. suksesi ujian nasional dan proses mencerdaskan anak bangsa itu tidak dari jasa guru saja.. tapi ada peran tenaga kependidikan ( staf Tata Usaha) khususnya di sekolah swasta.. .. untuk itu perlu dialokasikan kesra dengan besaran nominal yang layak .. ( 1 juta / bulan)

    • Setuju Pa… Proses pendidikan adalah proses komprehenship yang melibatkan seluruh elemen pendidikan; guru, orang tua dan lingkungan…. Soal tunjangan, yuk kita rame2 mengadukan nasib kita kepada penguasa negeri ini…. :)

  8. apakah tunjangan sertifikasi untuk guru SMA jg sudah menggunakan dapodik ?

  9. Jadi bagaima cara ngecek apakah data guru SMA/SMK sudah masuk atau belum

  10. Suko ady widodo

    pak ini untuk tingkat SMP doank…kalau untuk SMAnya ada situsnya nggak?

  11. mantap mas bro, infonya harus sabar untuk masuknya. matur nembah nuwun

  12. thank you atas infonya. semoga kuota tahun 2011 bisa cair tahun 2013.

  13. dapodik’y dikirim tiap bulan ga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: